Iduladha, Harita Bagikan 14 Sapi Kurban di Halsel

Iduladha, Harita Bagikan 14 Sapi Kurban di Halsel
Penyembelihan hewan kurban. Foto: Istimewa/Harita

jpnn.com, HALMAHERA SELATAN - Merayakan Iduladha tahun ini, Harita Nickel yang terdiri dari PT Trimegah Bangun Persada dan PT Megah Surya Pertiwi turut serta berbagi dengan sesama.

Corporate Communication Harita Nickel Hen Roliyai menyebutkan, ada sekitar 14 sapi yang akan diberikan untuk masyarakat di sekitar Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

"Kami ingin agar perayaan Iduladha ini menjadi momentum bagi Harita Nickel untuk bisa berbagi dengan sesama, khususnya dengan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, " ujar Hen Roliyai dalam keteranan tertulis, Rabu (22/8).

Liya, panggilan akrabnya, mengatakan, sebelum pelaksanaan pembagian serta penyembelihan hewan kurban, karyawan yang beragama muslim terlebih dahulu melaksanakan Salat Id di Masjid An Nur, Desa Kawasi. Selesai salat, karyawan bersama dengan warga baru melakukan pemotongan hewan kurban.

"Khusus untuk Desa Kawasi, kami memberikan dua hewan kurban yang dibagi dalam dua wilayah, yaitu Selatan dan Utara," ujar Liya.

Daerah lainnya yang turut mendapat hewan kurban berupa sapi yaitu Kecamatan Obi, Desa Laiwui, Desa Baru, Desa Akegula, Desa Buton, Desa Jikotamo, Desa Sambiki, Desa Air Mangga Indah, Desa Anggai, dan Soligi. Masing-masing mendapat satu ekor sapi.

"Kemudian Kabupaten Halmahera Selatan dua ekor sapi," tambah Liya. (esy/jpnn)

 

Merayakan Iduladha, ada sekitar 14 sapi yang akan diberikan Harita Nickel untuk masyarakat di sekitar Pulau Obi.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News