Idulfitri, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00 WIB

Idulfitri, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00 WIB
Bus TransJakarta kembali beroperasi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (12/6). Foto: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB saat Idulfitri.

Penyesuaian waktu operasional dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus melaksanakan salat Id.

"‎Penyesuaian waktu operasional juga memberikan kesempatan bagi para karyawan Transjakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga pada Idulfitri," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, Jumat (23/6).

Budi mengatakan, bus wisata akan beroperasi pada 13.00 WIB. ‎Transjakarta menyediakan 21 bus wisata untuk berkeliling di Jakarta maupun mengunjungi museum-museum bersejarah.

"Masyarakat maupun wisatawan dalam negeri dan luar negeri bisa ‎menikmati perjalanan mengelilingi Jakarta secara gratis dengan memanfaatkan layanan yang disediakan Transjakarta," tutur Budi.

Budi menjelaskan, ada enam rute bus wisata, yakni History of Jakarta (Masjid Istiqlal), Jakarta Modern (Masjid Istiqlal-Bundaran HI), Art & Culinary (Masjid Istiqlal-Kota Tua), Jakarta Skycraper (Masjid Istiqlal-Bundaran Senayan), Jakarta Open Space (Balai Kota-RPTRA Kalijodo), dan Cagar Budaya (Masjid Istiqlal-Tanjung Priok).

Selain ke titik-titik rekreasi, Budi menyatakan, Transjakarta juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin ke Jakarta Fair Kemayoran pada 8 Juni-16 Juli 2017.

"Rute-rute yang tersedia antara lain Monas-PRJ, PGC-PRJ, Pulogadung-PRJ, dan Kampung Melayu-PRJ. Seluruh layanan tersebut tersedia mulai 09.00-23.00 WIB," ucap Budi. (gil/jpnn) ‎

Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB saat Idulfitri.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News