IIFPG Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Koja

IIFPG Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Koja
BAKSOS: Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) dalam bakto sosial untukmembantu korban kebakaran di Gang Wahana, Koja, Jakarta Utara, Senin (12/6). Foto: DPP Golkar for JPNN.Com

jpnn.com - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) melanjutkan kegiatan sosial dalam rangka Ramadan. Setelah kemarin (11/6) menggelar buka bersama dan menyantuni anak yatim, hari ini (12/6) IIFPG menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Koja, Jakarta Utara.

Ketua IIFPG Lisa Robert Kardinal mengatakan, kegiatan itu memang langsung diprogramkan tak lama setelah insiden kebakaran di Koja pada 5 Juni lalu. Harapannya, penderitaan warga korban kebakaran bisa berkurang

“Tujuannya tak lain untuk ikut berempati terhadap korban musibah kebakaran. Sekaligus sedikit memberikan kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini," ujarnya sebagaimana siaran pers DPP Golkar.

Lebih lanjut Lisa mengatakan, kebakaran di Koja yang terjadi di Gang wahana itu telah membuat 166 warga kehilangan tempat tinggal. Selain itu, kebakaran juga merenggut pakaian warga khususnya bayi dan lansia.

Tapi yang juga menjadi perhatian khusus IIFPG kegiatan sekolah puluhan anak-anak di Koja terganggu akibat kebakaran. “Kondisi ini membuat kami di IIFPG tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran,” ujar istri Bendahara Umum Golkar Robert Kardinal itu.

Sedangkan bentuk bantuan dari IIFPG untuk korban kebakaran di Koja antara lain kasur, selimut, mukena, sarung, peralatan mandi, pakaian dan biskuit bayi, serta sembako. “Ada juga alat tulis sekolah,” sebut Lisa.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisti Novanto yang juga hadir pada kegiatan itu mengharapkan warga Koja korban kebakaran bisa sabar dan tabah. “Semoga warga yang menjadi korban kebakaran diberikan kekuatan dalam menjalani ujian ini," tambah Deisti.

Menurut Deisti, bantuan untuk korban kebakaran di Koja memang tak seberapa dibanding harta benda yang ludes terbakar. Namun, istri Ketua Umum Golkar Setya Novanto itu tetap berharap bantuan IIFPG bisa meringankan beban para korban.

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) melanjutkan kegiatan sosial dalam rangka Ramadan. Setelah kemarin (11/6) menggelar buka bersama dan menyantuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News