Iiihhh, RSUD Kok Jorok Bangeeeettt

Iiihhh, RSUD Kok Jorok Bangeeeettt
SIDAK RUMAH SAKIT: (Kiri-kanan) Sutik, Hero Harapano dan Abdul Sahid dari Komisi III DPRD Kotim saat sidak di RSUD dr Murjani Sampit, kemarin.FOTO: RADO/RADAR SAMPIT/JPNN

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Komisi III DPRD Kotawaringin Timur berang melihat kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Pasalnya kondisi rumah sakit dari sisi penataan dan kebersihan mengalami penurunan.

“Kami menemukan beberapa fakta kondisi RSUD Murjani yang dianggap persoalan serius, di antaranya kebersihan. Kami melihat kebersihan terjadi kemunduran, selasar dan  sudut ruangan selalu ada tumpukan pasir,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kotim Hero Harapano saat inspeksi mendadak, Rabu (24/5).

Kedatangan Komisi III ini tidak diketahui seorang pun dari pihak rumah sakit. Mereka sengaja memantau dan melihat fakta lapangan.

Sebab, belakangan ini mereka  kerap menerima informasi soal  pengelolaan RSUD yang tidak beres.

“Ini akan jadi evaluasi bagi pemerintah daerah, apakah mau baik atau tidak. Kalau mau baik, tolong RSUD yang sudah berstatuskan BLUD ini dibenahi, manajemennya orang pintar semua. Masa ngurus yang seperti ini saja tidak mampu,” imbuh Hero.

Hero meminta manajemen RSUD terbuka sehingga mereka tahu persoalannya.

“Kalau kurang anggaran, ya, sampaikan, kami pasti upayakan semaksimal mungkin mendukung dari sisi anggaran ke RSUD. Namun, ini tidak pernah dilakukan. Jadi, wajar kami menuntut kinerja manajemen yang maksimal,” tegasnya.

Komisi III DPRD Kotawaringin Timur berang melihat kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News