IJL Bangkitkan Muruah Markas Timnas via Kompetisi Berkelas

IJL Bangkitkan Muruah Markas Timnas via Kompetisi Berkelas
Pembukaan Indonesia Junior League (IJL) 2019 di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Minggu (31/3). Foto: IJL

jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 68 sekolah sepak bola (SSB) dan lebih dari 1.500 pemain cilik ambil bagian dalam Indonesia Junior League (IJL) 2019 yang dibuka di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Minggu (31/3).

Mereka berjibaku di dua kategori, yakni U-9 dan U-11. JIL digelar di Sawangan dengan alasan kuat.

Pasalnya, Sawangan selama ini menjadi pusat pembentukan pemain Tim Nasional Indonesia.

Nirwana Park yang identik dengan tim legendariS Pelita Jaya dan kini menjadi National Youth Training Centre (NYTC) PSSI itu tak ubahnya kawah candradimuka pembinaan sepak bola usia muda Indonesia.

"Pekan lalu di Sawangan baru saja digelar Festival Pro Elite Academy Liga 1 U-16. Pemusatan latihan Timnas Putri Indonesia juga sedang ada di sini. Begitu juga dengan rangkaian sertifikasi kepelatihan. Jadi, ya, memang sudah saatnya mengembalikan muruah Sawangan lewat kompetisi grassroot," ujar CEO Indonesia Junior League Rezza Mahaputra Lubis.

IJL Bangkitkan Muruah Markas Timnas via Kompetisi Berkelas

Dia menambahkan, pihaknya juga lebih ingin mendekatkan atmosfer Timnas Indonesia kepada para pemain SSB.

“Faktanya banyak dari mereka yang penasaran dengan aroma Sawangan, dari Cilegon sampai Karawang. dari kompetisi IJL inilah saatnya," sambung Rezza.

Sebanyak 68 sekolah sepak bola (SSB) dan lebih dari 1.500 pemain cilik ambil bagian dalam Indonesia Junior League (IJL) 2019 yang dibuka di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Minggu (31/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News