Ikhtiar Pak Sabam demi Konstituennya di DKI Jakarta

Ikhtiar Pak Sabam demi Konstituennya di DKI Jakarta
Warga di Tanah Kusir, Jakarta Selatan saat menyampaikan aspirasi mereka kepada anggota DPD RI Sabam Sirait, Kamis (1/11). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sabam Sirait menyerap aspirasi para konstituennya, Kamis (1/11). Politikus senior itu mendatangi sejumlah lokasi di DKI Jakarta dalam rangka masa reses.

Pagi tadi, Sabam menggelar pertemuan dengan warga di RT 07/RW 03 Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ada ratusan warga dan berbagai komunitas yang menghadiri pertemuan itu.

Dalam sesi tanya jawab, warga bernama Tria mengharapkan wilayahnya memiliki tempat tetap untuk olahraga senam. Sebab, selama ini warga memakai jalanan sebagai tempat berolahraga.

"Harapannya, kami memiliki tempat yang fixed untuk melakukan senam, karena selama ini memakai jalanan," ucapnya. Sabam pun dengan sabar mendengar warga yang menyampaikan aspirasi mereka.

Sedangkan pada sang hari, Sabam bertemu dengan Paguyuban Warga Kebayoran Baru, komunitas ojek online dan klub jantung sehat. Salah seorang anggota komunitas jantung sehat Sohirin menyampaikan keluhannya tentang Kali Jelawe yang melintasi wilayah Kebayoran Baru.

Menurutnya, kali itu sudah meluap meski hujan hanya setengah jam. “Kami berharap agar Pak Sabam mau memperjuangkan normalisasi Kali Jelawe karena setiap hujan datang 30 menit saja sudah banjir," ujar warga Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru. Jaksel itu.

Sedangkan Fani Januar dari komunitas ojek online meminta Sabam memperjuangkan pengembalian tarif argo menjadi Rp 3.000 per kilometer. "Kami minya bantuan Pak Sabam memperjuangkan legalitas ojek online agar (penyedia aplikasi) tidak semena-mena untuk memutus  kerja sama," katanya. 

Sedangkan warga bernama Eldawati mengungkapkan tentang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sebab, banyak warga di wilayahnya yang tak memperoleh program dari Pemerintah Provinsi DKI itu.

Anggota DPD RI Sabam Sirait memanfaatkan masa reses untuk menyerap aspirasi para konstituennya di sejumlah lokasi di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News