Ikut Berduka, Insa Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Ikut Berduka, Insa Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Aceh
Gempa 6,4 SR di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12)

jpnn.com - JAKARTA - ‎Indonesian National Shipowners Association (INSA) menyampaikan duka mendalam atas gempa yang mengguncang Provinsi Aceh, pada Rabu (7/12) pagi.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INSA, Carmelita Hartoto mengatakan, pihaknya ikut merasakan apa yang saat ini dialami masyarakat Pidie Jaya, Aceh.

Karena itu, pihaknya akan segera mengirimkan bantuan yang bisa meringankan penderitaan para korban.

"Kami sangat salut dengan anggota-‎anggota di Dewan Pimpinan‎ Cabang (DPC) INSA di daerah yang begitu proaktif, memiliki rasa persaudaraan dan kekompakan yang sangat tinggi sehingga ingin menyalurkan bantuan mereka. Dan kami dari DPP menyambut baik dan siap mengkoordir bantuan tersebut," kata Carmelita di Jakarta, Kamis (8/12).

Dalam waktu dekat, Insa akan membuat posko penerimaan bantuan dari anggota-anggotanya, dan segera menyerahkan bantuan kepada rakyat Aceh.

"Saat ini sudah banyak anggota kami yang siap mengirimkan sumbangannya. Nanti kami akan terima dulu, baru nanti kami akan pikirkan mau berikan berupa uang tunai atau berupa kebutuhan pokok yang diinginkan oleh masyarakat Aceh," katanya.

Ia berharap ujian yang saat ini menimpa masyarakat Aceh agar bisa dijalani dengan sabar.(chi/jpnn)


JAKARTA - ‎Indonesian National Shipowners Association (INSA) menyampaikan duka mendalam atas gempa yang mengguncang Provinsi Aceh, pada Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News