Ikut Bersihkan Sampah Aksi 412, Nusron Minta Jangan Tendensius

Ikut Bersihkan Sampah Aksi 412, Nusron Minta Jangan Tendensius
Nusron Wahid ikut membersihkan sampah Aksi 412. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid bersama 2400 Relawan Nusantara (RelaNU) ikut ambil bagian dalam aksi Kita Indonesia, Minggu (4/12) kemarin. 

Setelah aksi selesai sekitar pukul 11.00 WIB, Nusron bersama RelaNU langsung membersihkan sampah yang sempat tercecer selama berjalannya aksi.

"Kalau soal sampah, jam 11.20 sudah rapi benar. RelaNU langsung aksi. Kalau ada yang menulis aneh-aneh, pasti kejadian sebelum jam 11.20. Jadi jangan tendensius," kata Nusron, Senin (5/12).

Menurut tokoh muda NU ini, tidak ada yang perlu diributkan mengenai aksi doa bersama pada tanggal 2 Desember lalu (212) dengan aksi Kita Indonesia pada 4 Desember kemarin (412). Keduanya sama-sama aksi yang baik karena untuk kepentingan Indonesia yang lebih baik.

"Sebagai komponen bangsa, kita harus solid dengan kemajemukan. Jangan seakan-akan Indonesia hanya dimiliki sekelompok tertentu yang ingin memaksakan kehendak," ujarnya.

Menurut mantan Ketua Umum GP Ansor ini, bangsa Indonesia adalah negara Pancasila. Dengan Pancasila sebagai dasar negara, maka komponen bangsa harus hadir dengan kemajemukan sesuai filosofi Pancasila.

"Aksi 212 motifnya agama, 412 motifnya kebudayaan. Kami ingin kebudayaan di Indonesia bagian strategi dakwah agama. Sebaliknya kami ingin agama tidak merusak tradisi kebudayaan Indonesia. Islam Indonesia bukan Arab atau Timur Tengah. Tapi Indonesia. Jadi sudah melengkapi, tidak perlu ada pertentangan," tandas Nusron. (adk/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid bersama 2400 Relawan Nusantara (RelaNU) ikut ambil bagian dalam aksi Kita Indonesia, Minggu (4/12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News