Ilmu Bela Diri Ki Kusumo Bikin Pemuda Palu Penasaran

Ilmu Bela Diri Ki Kusumo Bikin Pemuda Palu Penasaran
Ki Kusumo. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kepiawaian Ki Kusumo dalam ilmu bela diri rupanya membuat penasaran puluhan anak muda di Palu, Sulawesi Tengah.

Buktinya, saat Ki Kusumo berkunjung ke Palu, mereka langsung berdiskusi dan minta dilatih ilmu bela diri.

“Saya tiba di Palu, Sabtu (22/9) pagi. Saya tidak langsung ke hotel, tapi cari sarapan dulu di Pantai Palise. Nah, di situ mereka langsung ngajak diskusi soal bela diri,” kata Ki Kusumo di Palu, Senin (24/9).

Dari hasil obrolan diketahui, anak-anak muda tersebut merupakan atlet beladiri Karate. “Awalnya kami berdiskusi soal ilmu beladiri. Karena tidak cukup teori saja, kami mencari tempat di pinggir pantai untuk berlatih bersama,” ujar pemilik nama asli Adhi Kusuma Wahab ini.

Ilmu Bela Diri Ki Kusumo Bikin Pemuda Palu Penasaran
Ki Kusumo saat mengajari pemuda palu ilmu bela diri. Foto: istimewa

Usai latihan, para anak muda Palu itu berharap ada pertemuan selanjutnya. “Akan saya atur waktunya. Mungkin akan melibatkan orang lebih banyak lagi,” ucap caleg DPD RI Dapil Sulteng ini.

Marius, salah satu pemuda Palu mengatakan dirinya mengetahui Ki Kusumo menguasai berbagai ilmu bela diri melalui YouTube.

“Saya mengikutinya dari YouTube. Ternyata, dia tidak satu ilmu beladiri saja yang dikuasai, juga memahami bahkan menguasai ilmu bela diri lainnya,” ujar Marius. (mg7/jpnn)


Kepiawaian Ki Kusumo dalam seni bela diri rupanya membuat penasaran puluhan anak muda di Palu, Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News