Ilmuwan Temukan Partikel Tuhan

Kunci Penting Mengungkap Penciptaan Alam Semesta

Ilmuwan Temukan Partikel Tuhan
Ilmuwan Temukan Partikel Tuhan
LONDON  - Para ilmuwan meyakini bahwa mereka telah menangkap "Partikel Tuhan" yang selama ini dianggap sebagai kunci dari teori Bing Bang tentang penciptaan alam semesta.  Penemuan partikel pemberi massa dan pabrik fisik alam semesta itu dianggap sebagai tonggak penting  bagi ilmu pengetahuan.

Sebuah bocoran video dari instrumen pemadu atom, Large Hadron Collider (LHC) yang mengisi terowongan melingkar sepanjang 27 kilometer di kedalaman 100 meter di bawah tanah di perbatasan Prancis-Swiss di dekat Jenewa, menunjukkan indikasi awal tentang adanya terobosan dalam penelitian tentang asal mula alam semesta. Diberitakan The SUN, LHC  di pusat riset nulir Eropa (CERN), telah mengidentifikasikan partikel "konsisten" dengan apa yang dianggap sebagai Higgs Boson, potongan yang hilang dalam teori generasi materi.

"Penemuan ini adalah kata yang penting. Ini terkonfirmasi. Ini hari penting bagi ilmu pengetahuan," kata Professor John Womersley yang mengepalai Dewan Ilmu Pentehauan dan Teknologi dalam penjelasan kepada wartawan di London, Rabu (4/7).

Sedangkam Profesor Peter Higgs, mantan teoritikus Universitas Edinburg yang bersama lima ilmuwan lainnya memprediksikan keberadaan partikel Higgs sejak 1964, memuji upaya yang dilakukan tim peneliti LHC. "Ini sungung hal luar biasa yang terjadi dalam hidup saya," ucapnya.

LONDON  - Para ilmuwan meyakini bahwa mereka telah menangkap "Partikel Tuhan" yang selama ini dianggap sebagai kunci dari teori Bing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News