ILUNI UI dan CT Siap Bersinergi Wujudkan Entrepreneur Centre

ILUNI UI dan CT Siap Bersinergi Wujudkan Entrepreneur Centre
Mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Arief Budhy Hardono menyatakan, pihaknya siap mendukung dan merealisasikan keinginan Rektor UI agar di masa datang lebih banyak yang berprofesi sebagai pengusaha.

Saat ini, jumlah lulusan UI yang berprofesi sebagai pengusaha apalagi masuk kategori pengusaha sukses masih sangat sedikit.

Untuk itu, pihaknya akan terus memperkuat kerja sama dengan sesama alumni yang telah sukses di dunia bisnis. Salah satunya pengusaha nasional lulusan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI yang juga pendiri dan pimpinan CT Corporation, Chairul Tanjung.

“Jika alumni UI bersatu dan saling membantu, keinginan Rektor UI Bapak Muhammad Anis bisa kami wujudkan. Yakni mengarahkan agar lulusan UI lebih banyak lagi yang menggeluti dunia bisnis maupun kewirausahaan. Setidaknya, 10 persen dari lulusan UI bisa berprofesi sebagai pengusaha yang sukses,” kata Arief.

Sebelumnya, di acara Meet Up & Leaders Talk yang dihadiri pengusaha nasional Chairul Tanjung, di Auditorium Bank Mega Jakarta Selatan. Rektor UI Prof Dr Muhammad Anis menyampaikan, pihaknya berkeinginan dan mempunyai program di masa mendatang jumlah lulusan UI yang menggeluti profesi pengusaha semakin bertambah.

Setidaknya 10 persen lulusan UI dapat menjadi pengusaha yang sukses. Untuk itu, pihaknya akan meningkatkan jalinan kerja sama dengan ILUNI UI, CT Corporation dan perusahaan-perusahaan besar lainnya untuk membangun pusat pelatihan kewirausahaan UI di Depok dan Jakarta.

Nantinya mahasiswa maupun alumni-alumni UI yang baru menyelesaikan kuliahnya bisa mengikuti dan mengasah bakat dan keahliannya di bidang entrepreneur di pusat pelatihan tersebut.

“Targetnya 10 persen lulusan UI bisa menjadi entrepreneur sukses. Target 10 persen ini masih jauh dari apa yang sudah dihasilkan pihak MIT atau Massachusetts Institute of Technology, di mana 30 persen lulusannya menjadi pengusaha sukses," ujar Muhammad Anis saat membuka acara Meet Up & Leaders Talks yang diselenggarakan ILUNI UI.

Nantinya mahasiswa maupun alumni-alumni UI yang baru menyelesaikan kuliahnya bisa mengikuti dan mengasah bakat dan keahliannya di bidang entrepreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News