Iluni UI Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Iluni UI Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Para pengurus Iluni UI akan menggalang bantuan untuk membantu korban gempa di Lombok. Foto: Iluni UI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) tidak tinggal diam melihat penderitaan warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi korban gempa bumi.

Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono mengatakan, pihaknya akan mengunjungi Lombok dalam waktu dekat.

“Kami akan memberikan bantuan apa pun yang kami bisa berikan dan yang dibutuhkan masyarakat Lombok,” ujar Arief, Selasa (31/7).

Dia menambahkan, Iluni UI dan Lombok memiliki ikatan emosional yang cukup kuat. Sebab, banyak pengurus Iluni UI dari NTB.

Di antaranya adalah Ketua Iluni UI Andy Azisi Amin serta anggota dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fahri Hamzah.

Selain itu, Gubernur Terpilih NTB Zulkieflimansyah juga anggota Iluni UI dan mantan ketua harian Senat Mahasiswa UI (SMUI).

“Ketika ada musibah menimpa saudara-saudara kita di NTB, masyarakat pengurus dan anggota ILUNI ikut merasakan penderitaan tersebut. Kami merasa ikut terkena musibah tersebut,” tambah Arief.

Sementara itu, Sekjen Iluni UI Andre Rahadia menjelaskan, pengurus dari tingkat pusat hingga wilayah sedang melakukan konsolidasi untuk menghimpun sumbangan dari anggota.

Iluni UI tidak tinggal diam melihat penderitaan warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi korban gempa bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News