Minggu, 23 Juli 2017 – 01:38 WIB

Imam di Kota New York Bertemu Dahlan Iskan

Senin, 10 Juli 2017 – 08:17 WIB
Imam di Kota New York Bertemu Dahlan Iskan - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, SURABAYA - Pulang ke tanah air, imam di Kota New York, Shamsi Ali, menyempatkan diri bertemu Dahlan Iskan. Mereka gayeng membahas persatuan sembari ditemani masakan sup ikan.

Bukan hanya Shamsi yang berkunjung ke rumah Dahlan. Pada waktu bersamaan, Dahlan juga kedatangan Prof Philip K. Widjaja.

Dia merupakan Sekjen Urusan Luar Negeri di Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi). Hadir juga artis yang kini berkecimpung di banyak kegiatan keagamaan, Peggy Melati Sukma.

Dengan ditemani santap malam sup ikan bikinan istri Dahlan, para tamu banyak menyinggung soal pentingnya menjaga persatuan bangsa.

Hal itu disinggung karena belakangan persatuan mulai luntur hanya karena perhelatan pilkada DKI Jakarta.

Shamsi juga berbagi cerita mengenai Islam di Amerika Serikat. Mulai kehidupan generasi muda muslim hingga penerapan sekularisme di sana.

”Sekuler di Amerika Serikat itu beda dengan di negara-negara Eropa. Di sana petugas berjilbab tidak masalah. Itu hak mereka yang dilindungi,” ujar pria kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu.

Presiden Nusantara Foundation itu mengaku sangat bahagia bisa bertemu Dahlan. Sebenarnya, dua tokoh tersebut relatif sering bertemu. Lebih-lebih ketika Dahlan ke Amerika Serikat.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini