Imlek: Orang dengan Shio - Shio Ini Perlu Berhati - Hati di 2019

Imlek: Orang dengan Shio - Shio Ini Perlu Berhati - Hati di 2019
Perayaan Imlek di Wihara Dharma Bakti. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Setiap tahun saat perayaan Imlek akan disampaikan selalu ada empat shio yang ciong, atau yang dalam perhitungan ilmu fengshui peruntungannya kurang bagus di tahun yang sedang berjalan.

Istilahnya Ciong Thai Swe. Peringatan terkait ciong ini disampaikan oleh pengurus wihara atau klenteng pada umat Buddha yang datang berdoa saat Imlek.

BACA JUGA : 5 Makanan Pembawa Keberuntungan di Hari Imlek

Ada empat shio yang harus berhati-hati dan berdoa mohon keselamatan di tahun ini. Di antaranya Shio Babi, Shio Ular, Shio Monyet dan Shio Macan.

"Jadi empat shio ini harus berhati - hati saat ke luar kota atau pergi ke mana saja tahun ini," kata Cui Ping, salah satu umat yang berdoa di Klenteng Kim Tek Le, Wihara Dharma Bakti di Petak Sembilan, Jakarta Pusat, Selasa (5/2).

BACA JUGA : Sumatera Negeri Perempuan dalam Kisah Sun Go Kong

Ada beberapa usia yang diperingatkan untuk berhati-hati tahun ini sesuai dengan shio masing-masing. Untuk Shio Babi, yang patut berhati-hati adalah yang berusia 25 dan 61 tahun.

Imlek: Orang dengan Shio - Shio Ini Perlu Berhati - Hati di 2019

Agar terhindar dari bahaya ini maka orang - orang yang dimaksud disarankan mengikuti arah yang sudah ditunjukkan melalui ciong saat perayaan Imlek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News