IMSS 2017: Pemimpin Angkatan Laut Berbagai Negara Disambut Tarian Bali

IMSS 2017: Pemimpin Angkatan Laut Berbagai Negara Disambut Tarian Bali
Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo menyambut salah satu pemimpin Angkatan Laut, negara peserta International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017 saat tiba Denpasar, Bali. Foto: Dispenal

jpnn.com, BALI - Para pemimpin Angkatan Laut dari berbagai negara sejak awal pekan ini berdatangan di Pulau Dewata, Bali. Kedatangannya di Bali dalam rangka ikut dalam kegiatan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017 yang digelar TNI AL pada 24-25 Agustus 2017.

Para para pemimpin Angkatan Laut yang tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, disambut dengan pengalungan selendang Bali dan tarian tradisional khas Bali.

IMSS 2017: Pemimpin Angkatan Laut Berbagai Negara Disambut Tarian Bali

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) menjelaskan IMSS merupakan simposium berskala international yang dilaksanakan setiap dua tahun. Kegiatan tersebut merupakan wadah bertemunya para pemimpin Angkatan Laut negara-negara yang tergabung dalam keanggotaan Indian Ocean Naval Symposium (IONS) dan Western Pacific Naval Symposium (WPNS).

Penyelenggara kegiatan internasional ini adalah Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal). Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo bertindak langsung sebagai penyelenggara.

Rencananya, IMSS 2017 akan dibuka oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi. Dijadwalkan para menteri Kabinet Kerja serta para petinggi jajaran TNI AL akan hadir pada acara pembukaan tanggal 24 Agustus 2017.

IMSS 2017: Pemimpin Angkatan Laut Berbagai Negara Disambut Tarian Bali

Penyelenggaraan IMSS 2017 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. IMSS 2013 dan 2015 digelar di Jakarta. Sedangkan IMSS tahun ini digelar di Bali.

Para pemimpin Angkatan Laut dari berbagai negara sejak awal pekan ini berdatangan di Pulau Dewata, Bali. Kedatangannya di Bali dalam rangka ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News