Indahnya Toleransi, Dua Gereja Sediakan Lahan buat Salat Id

Indahnya Toleransi, Dua Gereja Sediakan Lahan buat Salat Id
Salat Id depan halaman gereja. Foto : JPG

jpnn.com, MALANG - Toleransi antarumat beragama terlihat pada momen salat Idul Fitri di Kota Malang, Jatim. Dua gereja yang bertetangga dengan Masjid Agung Jami' Kota Malang "memberikan" halamannya untuk para jamaah salat.

Antusiasme masyarakat melaksanakan salat Id di Masjid Agung Jami' Kota Malang memang tak terbendung sejak pukul 05.30.

Secara bertahap, mereka mengisi area-area di halaman masjid, jalan di depan masjid, juga jalanan di depan GPIB Immanuel yang me­mang berada satu deret dengan Masjid Agung Jami' Kota Malang.

BACA JUGA : Jemaat Gereja Beri 2.200 Parsel Lebaran untuk Warga Muslim

Gereja Hati Kudus Yesus yang lokasinya sekitar 100 meter dari masjid bahkan menyediakan halamannya untuk dipakai salat para jemaah. Pemandangan seperti itu sudah terjadi bertahun-tahun, setiap momen Idul Fitri.

Tidak hanya menyediakan tempat, Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Hati Kudus Yesus juga menyuguhkan air mineral, teh, dan kopi untuk mereka yang salat di depan gereja.

"Ini sudah tradisi sejak dulu. Setiap tahunnya untuk umat muslim yang hendak salat Idul Fitri," terang salah seorang pengurus OMK Gereja Hati Kudus Yesus Felisitas Widiah kepada Jawa Pos Radar Malang.

BACA JUGA : Korban Bom Surabaya itu Tetap Jaga Gereja Meski Alami Cacat Fisik

Organisasi pemuda yang tergabung dalam Orang Muda Katolik Gereja Hati Kudus Yesus juga menyuguhkan makanan untuk jemaah yang salat Id depan gereja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News