India Berulah di Kashmir, Pakistan Minta Bantuan Masyarakat Indonesia

India Berulah di Kashmir, Pakistan Minta Bantuan Masyarakat Indonesia
Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan. Foto: Antara/Azis Kurmala

jpnn.com, JAKARTA - Pakistan membutuhkan dukungan dari pemerintah maupun masyarakat Indonesia untuk membantu menyelesaikan sengketa wilayah Kashmir.

"Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, Indonesia sudah sepatutnya membantu penyelesaian konflik Kashmir," kata Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan di Kedutaan Besar Pakistan, Jakarta, Jumat (6/9).

Dia mengatakan Indonesia selalu menaruh perhatian utama terhadap isu Palestina maupun Rohingya yang juga merupakan berpenduduk mayoritas Muslim.

"Begitupun dengan Kashmir yang mayoritas Muslim juga membutuhkan bantuan Indonesia," kata Dubes Salik Khan.

BACA JUGA: Tentara India dan Pakistan Baku Tembak di Kashmir, Korban Berjatuhan

Dia mengungkapkan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan sudah menghubungi Presiden Indonesia Joko Widodo untuk meminta dukungan Indonesia dalam penyelesaian konflik Kashmir.

Apalagi, lanjut dia, Indonesia saat ini menjadi salah satu anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB).

"Dengan status Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB (DK PBB), kami harapkan bantuan Indonesia di PBB dalam penyelesaian isu Kashmir," kata dia.

Pakistan membutuhkan dukungan dari pemerintah maupun masyarakat Indonesia untuk membantu menyelesaikan sengketa wilayah Kashmir

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News