Piala AFF 2017

Indonesia Bertekad Hentikan Dominasi Thailand Juara

Indonesia Bertekad Hentikan Dominasi Thailand Juara
Timnas Futsal Indonesia jelang bertolak ke Thailand. Foto: amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Timnas Futsal Indonesia telah bertolak ke Thailand untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2017 yang digelar selama sepekan, mulai dari 23-29 Januari, di Bangkok, Thailand.

Target tinggi meraih gelar juara di negeri Gajah Putih, menjadi target besar skuat Garuda.

"Kami akan mempersembahkan penampilan terbaik demi Merah Putih," kata Manajer Timnas Futsal Indonesia Aryanto Prametu di Bandara Soekarno-hatta, Sabtu (21/1) pagi.

Dia memimpin rombongan bertolak ke Thailand dan meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mendapatkan gelar terbaik di Thailand.

"Mohon doa restu dan dukungannya agar Timnas Futsal Indonesia dapat memberikan penampilan terbaik dan tampil sebagai Juara pada AFF di Bangkok Thailand," ucap dia.

Selama ini, gelar juara Piala AFF Futsal selalu didominasi Thailand. Mereka menjuarai ajang dua tahunan itu 11 kali. Namun, tekad besar skuat Garuda, bakal menghentikan rentetan gelar juara yang selalu didapatkan oleh Thailand.

Prestasi Indonesia memang tak sebaik Thailand, tapi mereka mampu meraih gelar juara pada 2010 silam. Selebihnya, empat kali finis di posisi ketiga dan dua kali sebagai runner up pada 2006 dan 2008.

Di Piala AFF kali ini, Indonesia tergabung di grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Melihat persaingan, Indonesia berpeluang lolos dari fase grup dan bersaing dengan Malaysia untuk memimpin klasemen grup B.

 Timnas Futsal Indonesia telah bertolak ke Thailand untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2017 yang digelar selama sepekan, mulai dari 23-29 Januari,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News