Indonesia Jadi Rujukan Perdamaian Dunia di Asian Youth Day

Indonesia Jadi Rujukan Perdamaian Dunia di Asian Youth Day
Menpora Imam Nahrawi, Wapres Jusuf Kalla dan para uskup dan tokoh Katolik se-Asia pada acara penutupan Asian Youth Day 2017 di Yogyakarta, Minggu (6/8). Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menutup acara pertemuan pemuda-pemuda Katolik se-Asia, Asian Youth Day ke-7, di Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (6/8).

Dalam sambutannya, Menpora menegaskan bahwa Indonesia merupakan rujukan perdamaian dunia dan dari dulu lebih dikenal dengan Nusantara, negara yang sudah dikodratkan menjadi majemuk.

"Indonesia adalah negara unik, perbedaan sudah kita kenal sejak dahulu, 34 provinsi, 1.131 suku, tetap menjadi kesatuan bangsa Indonesia," kata Imam.

Oleh karena hal tersebut, kata Menpora, berkumpulnya pemuda-pemuda Katolik se-Asia di Indonesia sudah pada tempat yang tepat, dimana keharmonisan, hidup berdampingan, menghargai perbedaan, sudah menjadi tradisi kokoh yang tidak sekadar jargon namun sudah dipraktikkan sejak dulu.

"Musuh bersama kita adalah mereka yang mencederai dan menjatuhkan nilai-nilai kemanusiaan, kedamaian, dan keharmonisan. Belajar keharmonisan, belajarlah ke Indonesia, Indonesia adalah rujukan perdamaian dunia,” tegas Imam Menpora.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga menjelaskan bahwa pada 2018 Asian Games dan Asian Paragames digelar di Indonesia. Dengan berkumpulnya para pemuda Katolik se-Asia ini diharapkan dapat memberikan pengumuman ke negara masing-masing.

"Sesampai di negara Anda masing-masing, kabarkan bahwa 2018 Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Paragames. Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik penuh harmoni, aman, dan damai," pungkas Imam.(dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menutup acara pertemuan pemuda-pemuda Katolik se-Asia, Asian Youth Day ke-7, di


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News