Indonesia Raih Emas di Ajang Asia Continental Championship

Indonesia Raih Emas di Ajang Asia Continental Championship
Atlet Indonesia meraih emas dI Tehran, Iran. Foto: FPTI for JPNN

jpnn.com, TEHRAN - Kontingen panjat tebing Indonesia meraih emas perdana di ajang Asian Continental Championship 2017 di Tehran, Iran, Rabu (20/9).

Atlet yang meraih medali terbaik itu adalah Puji Lestari. Dia meraupnya di nomor speed perorangan putri.

Pada laga final yang berlangsung di Mega Pars Complex, Tehran, Puji berhasil memenangu duel melawan Yi Ling Song dari Tiongkok.

Dia mencatatkan waktu 8.21 detik, atau unggul 0.1 detik dari atlet Tiongkok yang menorehkan waktu 8.31 detik.

Sementara itu, atlet Indonesia lain, Aries Susanti Rahayu merebut perunggu nomor yang sama setelah pada perebutan tempat ketiga mengalahkan atlet Indonesia lain, Santi Wellyanti.

Aries yang disingkirkan Yi Ling Song di semifinal, membukukan waktu 9.10 detik untuk merebut tempat ketiga, sementara Santi dengan catatan waktu 10.07detik.

“Keberhasilan Puji sesuai dengan target kita meraih emas dari nomor speed perorangan putri. Ini adalah emas pertamanya di Kejuaraan Asia dari untuk perseorangan. Dia memang yang terbaik saat ini di Tim Indonesia setelah mundurnya Tita Puspita dari Timnas,” ujar Manajer Timnas Panjat Tebing Asian Games yang juga Wakil Ketua II PP FPTI, Pristiawan Buntoro yang mendampingi kontingen Indonesia berlaga di Iran.

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), Faisol Riza bangga dengan keberhasilan Puji Lestari meraih emas pertama bagi Indonesia di ajang kali ini.  

Kontingen panjat tebing Indonesia meraih emas perdana di ajang Asian Continental Championship 2017 di Tehran, Iran, Rabu (20/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News