Indonesia Sisakan 8 Wakil di 16 Besar French Open

Indonesia Sisakan 8 Wakil di 16 Besar French Open
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Delapan wakil Indonesia bakal berjuang di 16 Besar French Open yang akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (25/10) malam WIB.

Dari tunggal putra menyisakan satu yakni Jonatan Christie, kemudian satu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Kemudian dua ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lalu dua ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dua lagi adalah ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Di French Open ini, semua pemain khususnya yang juga mengikuti Denmark Open pekan lalu, merasakan perbedaan lapangan dan shuttlecock. Perbedaan mendasar dalam rentang waktu tak sampai seminggu itu membuat para pemain harus cepat beradaptasi.

Jojo, panggilan Jonatan mengaku banyak berdiskusi dengan Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dahulu bertanding di babak pertama French Open. "Saya banyak dapat masukan dari Anthony, katanya bolanya agak lambat, jadi jangan terlalu forsir menyerang. Dan itu benar terjadi," ungkap Jojo.

Di 16 Besar malam ini, Jojo akan bertemu dengan pemain India yaitu Sai Praneeth. "Pemain India menurut saya 'tangannya jahat', artinya mereka punya pukulan-pukulan yang menipu. Secara ketahanan fisik pun mereka cukup baik," tutur Jojo mewaspadai lawannya. (adk/jpnn)

Jadwal wakil Indonesia di 16 Besar French Open 2018:
Indonesia Sisakan 8 Wakil di 16 Besar French Open
ina_bminton


Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan meladeni pemain India Sai Praneeth di 16 Besar French Open malam ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News