Sepak Bola Asian Games 2018

Indonesia Vs UEA: Suporter Bisa Jaga Motivasi Beto Cs

Indonesia Vs UEA: Suporter Bisa Jaga Motivasi Beto Cs
Suporter Indonesia saat menyaksikan laga kontra Laos di penyisihan grup A beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Indonesia akan menjalani laga 16 besar Asian Games 2018 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) sore.

Sadar akan kekuatan lawan yang disebut berada di atas Indonesia, striker Beto Goncalves pun berharap dapat dorongan mental dari pemain ke-12: suporter Indonesia.

Ditemui di hotel tempat timnas menginap, Beto menjelaskan bahwa dirinya percaya dalam sepak bola, faktor dukungan suporter juga cukup penting.

Dia membuktikan, saat laga terakhir melawan Hong Kong di grup A, karena suporter terus menyanyikan chant dan mendukung saat tertinggal, menjadikan Indonesia bangkit.

"Anda ingat bagaimana kami bangkit di laga sebelumnya. Ada andil suporter juga di sana, mereka membuat kami selalu optimistis dan yakin, untuk bisa menang," tuturnya.

Hal ini juga diutarakan oleh Bima Sakti, Asisten Pelatih Indonesia, dia mengamini pernyataan Beto terkait harapan dukungan suporter. Mantan pemain Timnas itu sadar, di hari Jumat dan bermain di saat jam kerja baru selesai, dikhawatirkan akan mengurangi jumlah penonton yang hadir.

"Kami berharap dukungan suporter. Mereka pemain ke-12 dan terbukti sangat membantu motivasi pemain. Harapan kami, suporter tetap beri dukungan, mereka datang dan maksimal memberikan support untuk kami. Bantu kami dengan terus memberi dukungan agar kami bisa bertahan bermain di level tertinggi kami," timpal Bima. (dkk/jpnn)

 


Indonesia akan menjalani laga 16 besar Asian Games 2018 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News