Indonesia vs Uni Emirat Arab: Kekuatan Lawan tak Istimewa

Indonesia vs Uni Emirat Arab: Kekuatan Lawan tak Istimewa
Para Pemain Timnas Indonesia U-23 berlatih di Lapangan ABC Senayan Jakarta, Selasa (14/8/18). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 sebagai juara grup A Asian Games 2018 akan menghadapi peringkat ketiga grup C Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 24 Agustus. Meski begitu, pelatih Luis Milla memutuskan tetap tinggal di Bekasi.

Ya, selama fase grup, karena bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Indonesia U-23 memilih menginap di daerah terdekat. Mereka juga menjalani latihan di Lapangan ABC, Senayan. Sekarang mereka bermain di Cikarang yang jarak tempuhnya sekitar 1,5 jam dari penginapan.

Menurut Media Officer PSSI Bandung Saputra, Milla tidak ingin konsentrasi pasukannya terganggu karena berkemas pindah penginapan. Mereka sudah nyaman tinggal di daerah Bekasi.

’’Lapangan di sekitar Cikarang juga kurang bagus. Jadi, Milla berani berangkat pertandingan beberapa jam di jalan, ketimbang harus pindah ke Cikarang,’’ paparnya.

Alasan lainnya, tidak pindahnya lokasi penginapan juga dikarenakan tempat latihan Hansamu Yama dkk selama ini tidak terlalu jauh. Lapangan ABC, Senayan, cukup rasional jarak tempuhnya.

’’Kalau pindah ke Cikarang, malah lebih jauh ke Lapangan ABC. Jadi Milla ingin tetap di Bekasi,’’ lanjutnya.

Selain itu, Indonesia U-23 juga tidak akan melakukan official training di Stadion Wibawa Mukti sehari sebelum kickoff. Mereka memilih langsung datang ke Cikarang saat bertanding dengan UEA.

”Sudah pernah main di Wibawa Mukti. Jadi, Milla berpikir pemain sudah kenal karakteristik lapangannya,’’ jelasnya.

Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab, laga 16 besar Asian Games 2018, Yansamu Yama punya kans untuk memenangkan pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News