Indonesia Wajib Menang Lawan Thailand untuk Jaga Kans Lolos

Indonesia Wajib Menang Lawan Thailand untuk Jaga Kans Lolos
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla. Foto: Wahyudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Timnas Indonesia U-22 untuk lolos ke fase final Piala AFC U-23 2018 kembali terbuka setelah menang 7-0 atas Mongolia di National Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (21/7) malam.

Kemenangan skuat Garuda Muda itu mengangkat Indonesia ke posisi ketiga klasemen Grup H dengan torehan tiga poin.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Indonesia Luis Milla langsung angkat bicara. Menurutnya, motivasi besar pemain cukup tinggi untuk bisa bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya.

"Saya berikan apresiasi untuk pemain. Semangat mereka tidak kenal putus asa, itu menjadi kunci kemenangan kita hari ini atas Mongolia,” katanya, dalam rilis resmi PSSI.

Tujuh gol timnas dicetak oleh Saddil Ramdani menit ke-16 dan 55, Marinus Manewar 30’, Gavin Kwan 34' dan 87', Osvaldo Haayy (74’), Septian David (90’).

Bagaimana Peluang Timnas?

Melihat hasil laga Thailand kontra Malaysia yang berakhir 0-3 untuk kemenangan tuan rumah, Indonesia memiliki peluang untuk lolos. Syaratnya, dalam laga terakhir kontra Thailand, Minggu (23/7) nanti, skuat Garuda Muda harus bisa memenangi pertandingan.

Dalam klasemen grup H, Indonesia saat ini duduk di posisi ketiga. Meskipun sama-sama mengoleksi tiga poin dengan Malaysia, Indonesia kalah head to head karena kalah 0-3 dari Malaysia di laga perdana. (lihat klasemen)

Peluang Timnas Indonesia U-22 untuk lolos ke fase final Piala AFC U-23 2018 kembali terbuka setelah menang 7-0 atas Mongolia di National Stadium,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News