Indra Sjafri Minta Jangan Salahkan Pemain Timnas U-23

Indra Sjafri Minta Jangan Salahkan Pemain Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri kecewa dengan respons sejumlah masyarakat yang mengkritik pemain terkait kegagalan menembus Piala Asia U-23 2020.

Indonesia gagal lolos setelah kalah 0-1 dari Vietnam, Minggu (24/3) kemarin. Menanggapi hasil itu, Indra mengaku siap bertanggung jawab penuh. "Semua tanggung jawab ada di tangan saya. Jangan menyalahkan Egy (Maulana), jangan menyalahkan Marinus (Wanewar), jangan menyalahkan individu pemain, itu tidak baik," tegasnya.

(Baca Juga: Indra Sjafri: Kami Kebobolan Bukan Lewat Open Play)

"Pemain sudah berjuang. Kalau tadi menang, saya yakin tadi Egy tidak dinilai salah, ini kan karena ada kekalahan semuanya. Saya enggak mau menyalahkan individu pemain," ujar Indra.

Dengan hasil ini, Indra gagal memenuhi satu target yang diberikan dari PSSI. Seperti diketahui, Garuda Muda diminta juara di Piala AFF U-22, lolos Piala Asia U-23, dan merebut medali emas di SEA Games 2019. "Saya diberi tugas ada beberapa event, AFF, AFC, dan SEA Games. Saya akan konsisten dengan itu," pungkasnya. (muhammad syafaruddin/jpc)


Timnas U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020 setelah kalah 0-1 dari Vietnam, Minggu (24/3) kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News