Info Penting! Rest Area di Sepanjang Tol akan Ditutup saat Arus Balik

Info Penting! Rest Area di Sepanjang Tol akan Ditutup saat Arus Balik
Macet di Tol Cipali. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga akan melakukan penutupan rest area sepanjang jalan tol yang digunakan untuk arus balik Lebaran 2017. Hal ini dilakukan untuk menciptakan arus yang efisien, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, penutupan dilakukan atas koordinasi dengan pihak kepolisian. "Penutupan situasional dengan memperhatikan kondisi lalu lintas," kata Heru, Kamis (29/6).

Menurut Heru, penutupan dilakukan berdasarkan pengamatan Jasa Marga atas kondisi lalu lintas saat arus mudik bahwa rest area menjadi salah satu penyebab kepadatan lalu lintas di jalan tol.

Kepadatan yang terjadi disebabkan kendaraan pengguna jalan keluar masuk rest area. "Selain dipengaruhi juga oleh perilaku beberapa pengguna jalan yang menggunakan bahu jalan di sekitar tempat istirahat dan pelayanan sebagai lahan parkir," tutur Heru.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar menyiapkan perbekalan makanan dan bahan bakar minyak yang cukup sebelum memasuki jalan tol. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan sebagai dampak dari penutupan tempat istirahat dan pelayanan. Namun, kalau lalu lintas lancar, maka tidak ada penutupan," ungkap Heru. (gil/jpnn)

 


Jasa Marga akan melakukan penutupan rest area sepanjang jalan tol yang digunakan untuk arus balik Lebaran 2017. Hal ini dilakukan untuk menciptakan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News