Informasi seputar Kick-Off Liga 1 dan 2

Informasi seputar Kick-Off Liga 1 dan 2
Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT LIB sudah merilis vahwa Liga 1 akan dimulai pada 8 Mei sedangkan Liga 2 pada 15 Juni. Tapi ternyata jadwal resmi tersebut belum pernah sekalipun diterima oleh BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

Harusnya, BOPI tahu lebih dulu tentang hal tersebut. rekomendasi dari BOPI juga yang jadi aspek terpenting bisa atau tidaknya kompetisi yang dioperatori oleh PT LIB itu dilaksanakan. Tanpa ‘izin’ dari BOPI, mustahil Liga 1 atau Liga 2 bisa bergulir.

Ketua BOPI Richard Sam Bera membenarkan hal tersebut. dari sudut pandangnya sejauh ini belum ada obrolan apapun terkait kompetisi baru musim ini. baik dari federasi yang berarti PSSI ataupun operator.

Bahkan, Richard menegaskan tidak tahu siapa operator untuk Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Dia hanya tahu dari media saja bahwa PT LIB kembali menangani dua kasta sepak bola nasional itu. ’’Ya jadi kami sebenarnya tidak tahu bagaimana ini. Harusnya ada note ke kami,’’ ujarnya.

BACA JUGA: Bahas Masalah PSSI, Perwakilan FIFA dan AFC Bakal Datangi Indonesia

Nah, jika memang seperti yang sudah diberitakan sebelumnya kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 8 Mei sedangkan Liga 2 pada 15 Juni, harusnya PSSI ataupun LIB sudah bertemu dengannya. Sudah membahas terkait pemantapan kompetisi. Sudah melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Dia tidak mau PSSI dan LIB baru meminta rekomendasi beberapa hari sebelum kompetisi bergulir.

’’Tidak mungkin itu bisa, kalau memang rencana awal bulan depan dimulai, paling tidak minggu ini harus bertemu dan membicarakan itu,’’ tegasnya. Apalagi, menurut Richard berkaca pada kompetisi musim lalu, kompetisi musim ini harus berjalan lebih baik lagi.

PT LIB memang sudah merilis untuk Liga 1 akan dimulai pada 8 Mei sedangkan Liga 2 dimulai 15 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News