Ingat, Tol Brexit Diprediksi Masih Jadi Titik Macet

Jika Brebes Timur Macet 4 Km, Tol Palimanan Bakal Ditutup

Ingat, Tol Brexit Diprediksi Masih Jadi Titik Macet
BREXIT: Pintu keluar tol Brebes Timur atau Brexit. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memperkirakan pintu Tol Brebes Timur atau Brexit masih akan menjadi titik kemacetan pada musim mudik nanti. Penyebabnya adalah penyempitan lajur dari pintu keluar tol menuju ke jalur Pantura.

Condro mengatakan, saat ini di Brexit hanya ada 10 pintu keluar. Sedangkan di gate tol lainnya lebih banyak.

"Dari Palimanan ada 21, kemudian Cikarang 28. Sedangkan di sini hanya ada sepuluh,” katanya seperti diberitakan radartegal.com, Rabu (14/6).

Karenanya, mantan Kakorlantas Polri itu mengatakan, polisi akan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. Jika di Brebes terjadi kemacetan sepanjang 4 kilometer, maka polisi akan menutup pintu tol Palimanan.

Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di salah satu jalur, sambung Condro, pemudik bisa menggunakan jalur Pantura atau non-tol. Sebab, saat ini kondisinya sudah cukup bagus.

"Di Pantura bagus, fasilitasnya cukup banyak. Namun, kalau memang hendak melewati tol, persiapkan segala sesuatunya dengan baik," tandasnya.(muj/zul/jpg)


Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memperkirakan pintu Tol Brebes Timur atau Brexit masih akan menjadi titik kemacetan pada musim mudik


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News