Ingat, Umat Islam DKI Harus Pilih Cagub Seiman

Ingat, Umat Islam DKI Harus Pilih Cagub Seiman
Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammah Alkhattah dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2). Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammah Alkhattah meminta kalangan muslim untuk mencermati asal usul dan latar belakang calon gubernur DKI Jakarta. Sebagai muslim, Alkhattah mengajak pemilih di DKI untuk memilih calon gubernur yang seiman.

"‎Tidak masalah mau pilih dengan alasan lain. Tapi kalau sebagai umat Islam, harus pilih sesuai agama," katanya dalam diskusi di kawasan Cikini, Sabtu (4/2) siang.

Alkhattah menambahkan, negara demokrasi memang memungkinkan adanya banyak calon pemimpin. Namun, katanya, ada kriteria yang harus dipertimbangkan.

Meski demikian Alkhattah menegaskan, pernyataannya bukan berarti mengebiri keinginan-keinginan warga untuk memilih calon gubernur sesuai nuraninya.  Tapi, dengan calon yang ada di pilkada DKI saat ini, dia menegaskan bahwa hanya tersisa dua kontestan yang layak dipilih umat Islam.

"Memilih itu bebas, apa yang mau dilihat kepintarannya, prestasinya, kecakapannya. Itu tidak masalah. Tapi ya umat Islam harus lihat dulu bagaimana agamanya," tegasnya.(dkk/jpnn)


Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammah Alkhattah meminta kalangan muslim untuk mencermati asal usul dan latar belakang calon gubernur


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News