Inggris Tak Akan Tenggelam Seperti Titanic

Inggris Tak Akan Tenggelam Seperti Titanic
Menaker Hanif Dhakiri bersama Duta Besar Inggris untuk Republik Indonesia Moazzam Malik. Foto: Ist

jpnn.com - Seperti seisi kapal Titanic meminta gunung es minggir. Begitulah cemoohan dari wakil kepala utusan Uni Eropa terkait Brexit setelah pemungutan suara di parlemen Inggris Rabu lalu (13/3).

Parlemen memang masih deadlock. Mayoritas masih menolak Brexit tanpa kesepakatan. Berbagai tawaran yang diajukan PM Theresa May selalu mental setelah proses voting.

Di tengah gonjang-ganjing itu, pemerintah Inggris terus berusaha meyakinkan dunia bahwa mereka tak akan tenggelam seperti Titanic.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengutarakan bahwa semangat Inggris tak akan mengendur. "Diskusi yang terjadi saat ini memang alot. Tapi, tak ada yang berubah dalam negara kami," ujarnya saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Kamis (14/3).

Dia menjelaskan bahwa kaki-kaki Britania Raya untuk menggerakkan roda ekonomi masih kuat. Mulai sumber dayanya yang pasti terdidik dan inovatif sampai industrinya yang sangat kreatif.

"Dari 100 universitas terbaik dunia, 18 ada di Inggris. Lulusan PhD per seribu jiwa di Inggris merupakan yang terbanyak di dunia," tegasnya. (bil/c17/dos)


Seperti seisi kapal Titanic meminta gunung es minggir. Begitulah cemoohan dari wakil kepala utusan Uni Eropa terkait polemik Brexit di Inggris


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News