Ini Agenda Pertemuan Jokowi dengan Perdana Menteri India

Ini Agenda Pertemuan Jokowi dengan Perdana Menteri India
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi menggelar konferensi pers bersama di Istana Merdeka, Rabu (30/5). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri India H.E Narendra Modi. Acara jamuannya berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5).

Kedatangan Narendra disambut dengan upacara penyambutan resmi kenegaraan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pengisian buku tamu, tete-a-tete, hingga pertemuan bilateral.

Nantinya, akan dilakukan pengumuman dokumen kerja sama, dan pernyataan pers bersama oleh kedua pemimpin.

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan dalam pertemuan bilateral kedua pemimpin dan jajaran, ada sejumlah kerja sama yang akan disepakati.

"Ada beberapa MoU, semuanya sedang kami coba selesaikan. Yang penting bahwa India merupakan salah satu mitra penting kita di Asia, baik dari segi ekonomi maupun segi geopolitik dan geostrategisnya," ucap Retno.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri India H.E Narendra Modi. Acara jamuannya berlangsung di Istana MerdekaRabu (30/5).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News