Ini Alasan Luis Milla Mau jadi Pelatih Timnas Indonesia

Ini Alasan Luis Milla Mau jadi Pelatih Timnas Indonesia
Luis Milla Aspas. Foto: M.Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PSSI akhirmya mengumumkan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia, di Kuningan, Jakarta, sore kemarin (20/1).

Dalam jumpa pers itu, Milla yang menggunakan kemeja warna biru lengan panjang yang digulung sampai ke sikut itu terlihat lebih santai.

Jenggotnya yang dicukur tipis dengan rambut ikal yang tetap terlihat basah oleh sapuan minyak rambut itu terlihat lebih fresh.

Pelatih asal Spanyol itu didampingi oleh Simon Toselli, seorang transleter asal Prancis yang mahir berbahasa Spanyol dan Indonesia.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengakui bahwa, kepercayaan yang baru saja diberikan oleh PSSI kepadaya itu adalah sebuah tugas yang sangat penting.

"Saya sudah di Indonesia sejak dua hari lalu. Saya datang ke sini untuk berusaha keras membawa timnas Indonesia lebih baik lagi," kata mantan pelatih Timnas U-23 Spanyol ini.

Dalam kesempatan itu, meski mengakui bahwa kedatangannya di Jakarta tersebut adalah pengalaman pertamanya, namun dia optimistis bisa segera beradaptasi dengan iklim sepak bola tanah air.

Kepada skuat Garuda --julukan Timnas -- dia juga siap menularkan semua ilmu dan pengalamannya ketika melatih timnas muda Spanyol dulu.

PSSI akhirmya mengumumkan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia, di Kuningan, Jakarta, sore kemarin (20/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News