Ini Bocoran dari Pimpinan FUI Soal Aksi 112

Ini Bocoran dari Pimpinan FUI Soal Aksi 112
Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath. Foto: Fandi/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Forum Umat Islam (FUI), tengah menyiapkan lanjutan dari aksi damai 212 pada Desember lalu.

Bernama Aksi Damai 112, Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath memberi penjelasan sedikit tentang aksi yang rencananya akan digelar pada 11 Februari mendatang.

"Ya sedang kami konsolidasikan dengan beberap ormas yang tergabung dalam GNPF untuk persiapan aksi. Aksinya sedikit berbeda dengan 411 dan 212. Aksinya digelar hari Sabtu atau hari libur, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dan lancar," kata Khaththath di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (3/2).

Ketika ditanyakan bagaimana persiapan dan teknis aksi tersebut, Khaththath belum bisa menjelaskan lebih lanjut lagi.

"Teknis aksi masih dirapatkan dengan beberapa pengurus FUI. Mulai dari perizinan keamanan hingga susunan acara masih dalam tahap perencanaan. Gambaran sedikit tentang aksi 112 diantaranya longmarch dari Jalan Sudirman-Bundaran HI di Thamrin dan mendatangkan pengkhatam quran dari seluruh Indonesia," beber Khaththath.

Terakhir, Khaththath berharap peserta aksi semakin teguh hatinya untuk memilih pemimpin muslim di berbagai daerah jelang Pilkada serentak.

"Saya berharap, aksi 112 memberikan damak positif untuk pilkada nanti. Semoga warga yang ikut Pilkada DKI dan semua daerah lain, untuk memilih seorang muslim untuk menjadi pemimpin. Saya juga menyerukan kepada alumni 212 untuk hadir dalam aksi ini," tutup Khaththath. (mg5/JPNN)

 Forum Umat Islam (FUI), tengah menyiapkan lanjutan dari aksi damai 212 pada Desember lalu.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News