Ini Cara Anak Mbak Puti Serap Aspirasi Pebisnis Muda

Ini Cara Anak Mbak Puti Serap Aspirasi Pebisnis Muda
Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron belajar membuat keripik di Crispy Itsbanachips, Surabaya, Minggu (3/6). FOto: Ist

jpnn.com, SURABAYA - Di tengah perkembangan zaman now, anak muda dituntut untuk memiliki ide kreatif dalam berbisnis. Bisnis itu boleh saja menggarap jenis baru, tapi cara pengelolaannya lebih kreatif.

Seperti yang dilakoni dua anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka. Kaesang Pangarep berbisnis pisang dan Gibran Rakabuming menggeluti usaha martabak mendapat antusias dari konsumennya masing-masing.

Cara dua anak presiden ini pun juga diikuti cicit Soekarno, Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron. Keduanya merupakan anak dari Puti Guntur Soekarno, cawagub Jatim.

Minggu (4/6), buah hati pasangan dari Joy Kameron dan Puti Guntur Soekarno itu menyambangi Kripik Crispy Itsbanachips di Jalan Semampir Selatan, Surabaya.

Kedatangan mereka disambut Founder and Young CEO of Sale Crispy Itsbanachips, Delvino Mahsavareza yang saat ini masih berusia 19 tahun. Ketiganya pun terlihat sangat sangat asyik, terlebih karena sama-sama masih muda.

Rakyan Ratri Syandriasari Kameron mengaku belajar produksi kripik dengan Delvino. Menurutnya, bisnis startup di kalangan anak muda kini berkembang begitu pesat. Mereka bisa membuat kelompok usaha kelas UMKM bisa lebih cepat berkembang.

"Bisnis dalam kemandirian seperti UMKM yang dilakukan Delvino ini bagus. Karena bisa menumbuhkan peluang kerja untuk anak muda kreatif. Apalagi usahanya itu sekarang sudah mempekerjakan 12 orang karyawan," terang Syandria dalam keterangan persnya, Senin (4/6).

Saat diajari produksi kripik oleh Delvino, Syandria tidak begitu kikuk. Sebab keduanya sama-sama anak muda yang masih berusia 19 tahun.

Kedua anak calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno Putri terus menjalin aspirasi ekonomi kreatif di kalangan anak muda

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News