Ini Dia 4 Wakil Indonesia di WSDC 2017

Ini Dia 4 Wakil Indonesia di WSDC 2017
Direktur Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Purwadi Sutanto. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 456 pelajar dari 52 negara berkompetisi dalam World Schools Debating Championship (WSDC) di Bali pada 1-11 Agustus mendatang.

WSDC merupakan ajang kompetisi debat parlementer yang mempertemukan para siswa jenjang sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat dari seluruh negara.

Direktur Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Purwadi Sutanto mengatakan, WSDC merupakan perhelatan yang bergengsi.

“Kami harus mempersiapkan dan menjaga nama baik Indonesia, terutama dalam penyelenggaraannya. Harus ditata dengan baik agar sukses.” tutur Purwadi, Jumat (28/7).

Dia melanjutkan, empat pelajar terbaik Indonesia yang dikirimkan untuk mengikuti lomba itu telah melewati seleksi tingkat nasional dan pembinaan tahun 2016.

Mereka adalah Ngurah Gede Satria Aryawangsa dari SMAN 4 Denpasar, Nicholas Christianto (SMAK 2 Petra Surabaya), Gracesenia Cahayadinata dan Stephanie Elizabeth Purwanto (SMA Pelita Harapan).

“Kami kirimkan empat siswa, hasil binaan seleksi lomba debat bahasa Inggis tingkat nasional dan pembinaan tahun 2016. Semoga tahun ini Indonesia bisa merebut gelar juara," terangnya. (esy/jpnn)


Sebanyak 456 pelajar dari 52 negara berkompetisi dalam World Schools Debating Championship (WSDC) di Bali pada 1-11 Agustus mendatang.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News