Ini Dia Jadwal Tour de Bintan 2017

Ini Dia Jadwal Tour de Bintan 2017
Ilustrasi balap sepeda. Foto; Riau Pos/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Event sport tourism skala internasional yang tahun lalu dilaunching Menpar Arief Yahya di Balairung, Kemenpar, Tour de Bintan 2017 bakal digulirkan lagi. Persisnya pada tanggal 3-5 Maret 2017, bulan depan.

Sedikitnya 800 pembalap sepeda dari 70 tim dan komunitas 40 negara, siap datang ke Bintan, Kepri. Turis Singapura yang terkenal royal membelanjakan uang juga mendominasi even balap sepeda skala internasional ini.

“Tahun ini ada sekitar 800 pebalap dari 40 negara yang ambil bagian di Tour de Bintan 2017. Mayoritas dari SIngapura,” ungkap  Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, 14 Februari 2017 lalu.

Soal popularitas, Tour de Bintan memang sudah go international sejak lama. Sudah punya pamor, punya audience, dan punya nama. Tour de Bintan sudah masuk dalam kalender balap sepeda dunia untuk kategori Grand Fondo World Series 2017.

Bagi komunitas penggila balap sepeda dan turis turis Singapura, ini adalah even yang sangat menyenangkan. Hanya di Bintan, semua rider bisa berkompetisi sambil menjelajah destinasi wisata keren. Semua bisa  menjelajah jalan mulus di Lagoi sambil dimanjakan dengan panorama laut yang indah.

“Dampak ekonominya sangat besar. Sport Event di Batam, Bintan, Anambas dan seputar Provinsi Kepri itu sangat penting untuk pasar wisman dengan originasi Singapura, atau ekspatriat yang bekerja di sana. Survei membuktikan, 60 persen dari sportourism itu akan datang lagi ke destinasi tersebut. Termasuk wisatawan asal Singapura yang hanya butuh waktu menyeberang 45 menit ke Kepri,” sambung Buralimar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan Luki Zaiman Prawira ikut

mengamini. Datanya ada. Di 2016, 70 tim balap sepeda yang mengikuti Tour de Bintan, paling banyak berasal dari Singapura.

Event sport tourism skala internasional yang tahun lalu dilaunching Menpar Arief Yahya di Balairung, Kemenpar, Tour de Bintan 2017 bakal digulirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News