Ini Dia! Senjata Rahasia Madrid Buat El Clasico

Ini Dia! Senjata Rahasia Madrid Buat El Clasico
Winger Real Madrid, Marco Asensio (kanan) saat berjibaku melawan Bayern Muenchen. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Duel antara Real Madrid versus Barcelona masih empat hari lagi. Namun laga bertajuk El Clasico di La Liga itu sudah menjadi omongan di mana-mana.

El Clasico edisi kedua musim ini akan digelar di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari. Real jadi tuan rumah. Pada edisi pertama di Camp Nou, Desember lalu, kedua raksasa berbagi skor 1-1.

Nah, edisi kedua ini lebih menyita perhatian. Hasil pertarungan disebut-sebut akan menentukan siapa yang akan menjadi juara La Liga musim ini.

Di klasemen sementara, Madrid masih di puncak dengan 75 poin dari 31 pertandingan. Pasukan Zinedine Zidane itu masih menyimpan satu laga sisa melawan Celta Vigo, yang ditunda karena faktor cuaca.

Sementara Barcelona dan tim lainnya di luar Madrid dan Vigo sudah melakoni 32 pertandingan, alias menyisakan enam laga lagi. Barca kini di posisi kedua klasemen, berjarak tiga poin dari Madrid.

Soal ambisi tiga poin di El Clasico, jelas Barca lebih tinggi. Tim racikan Luis Enrique baru saja kandas di perempat final Liga Champions. Sementara Madrid mulus ke semifinal. Tak sedikit yang mengunggulkan Barca akan menang, meski laga akan digelar di rumah Madrid.

Namun Madrid punya senjata rahasia. Media di Spanyol, Don Balon mengungkap, Zidane dalam kepercayaan tinggi untuk meraih tiga poin karena punya secret weapon. Dia adalah Marco Asensio. Sumber internal tim menyebutkan, Asensio akan dipersiapkan menjadi pemain kejutan buat Barca.

Pemain berusia 21 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir menyalip James Rodriguez dalam taktik Zidane. Memang, pemain yang dikontrak Madrid hingga 2022 ini lebih sering datang dari bangku cadangan. Selama 29 pertandingan bersama Madrid musim ini, Asensio sudah mencetak sembilan gol dan tiga assists. Dia dicap bintang masa depan Madrid.

Duel antara Real Madrid versus Barcelona masih empat hari lagi. Namun laga bertajuk El Clasico di La Liga itu sudah menjadi omongan di mana-mana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News