Ini Hasil Survei Median soal Kandidat Calon Wali Kota Bekasi

Ini Hasil Survei Median soal Kandidat Calon Wali Kota Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terkait Pilkada Kota Bekasi, Jawa Barat, yang digelar 2018.

Hasilnya, elektabilitas petahana Rahmat Effendi dan Ahmad Syaiku berada di urutan teratas.

“Ketika kami tanyakan kepada responden siapa yang akan dipilih sebagai walikota Bekasi jika Pilkada dilakukan hari ini, sebanyak 27,3 persen memilih Rahmat Effendi," ujar Direktur Median Rico Marbun di Jakarta, Kamis (28/9).

‎Sementara responden yang memilih Ahmad Syaiku kata Rico, mencapai 23,3 persen. Nama lain Lucki Hakim (10,4 persen), Anggarawira (8,7 persen), Syumyati Muchtar (3,4), H Solihin (2,1 persen) dan Siti Aisyah (1,9 persen).

Kemudian Anim Imaddudin (1,1 persen), Sutriyono (1 persen), Heri Kuswara (0,9 persen), Nursupriyanto (0,5 persen) dan yang belum menentukan pilihan sebanyak 19,6 persen.

Dalam survei Median juga menanyakan pada responden pasangan yang diinginkan memimpin Bekasi ke depan. Hasilnya, 42,8 persen memilih pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu.

"Ketika dibalik Ahmad Syaikhu-Rahmat Effendi, hanya dipilih 12,8 persen responden. Lucki Hakim-Sumiyati Muchtar 8,8 persen, Anggawira-Heri Koswara 7,9 persen, dan Ahmad Syaikhu-Anim Imammudin 4,3 persen,” ucapnya.

Survei ini dilakukan dalam rentang waktu12-18 September. Mengambil sampel sebanyak 400 warga Kota Bekasi yang telah memiliki hak pilih, melalui teknik multistage random sampling.

Dalam survei Median juga menanyakan pada responden pasangan yang diinginkan memimpin Kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News