Ini Kabar Gembira Buat Prajurit TNI di Daerah Terpencil

Ini Kabar Gembira Buat Prajurit TNI di Daerah Terpencil
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono disambut dua penari saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono berjanji akan mendorong kesejahteraan TNI yang bertugas di daerah terpencil maupun daerah yang rawan. Pasalnya, tugas TNI selama ini, tidak berbanding lurus dengan tugas di lapangan.

“Pembahasan mengenai kesejahteraan TNI ini sudah dijanjikan oleh presiden sendiri, dan kesejahteraan itu berupa tunjangan operasional terutama bagi yang bertugas di daerah terpencil serta daerah rawan. Saya akan terus dorong, karena ini sangat penting,” tegas Mulyono saat bertatap dengan para prajurit Makorem 152 Babullah, Ternate, Maluku Utara seperti dilansir Malut Post (JPNN Group) kemarin.

Pada kesempatan itu, Jenderal Mulyono meminta seluruh Prajurit TNI agar terus melakukan yang terbaik buat masyarakat. “Saya berharap dengan kegiatan TMMD ini, para prajurit TNI dapat terus lakukan cara-cara untuk mencuri perhatian masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta seluruh prajurit untuk mengantisipasi adanya isu paham komunis yang belakangan beredar.

Menurutnya, paham komunis perlu dibasmi. Akan tetapi jangan dilakukan kekerasan terhadap oknum yang menyebarkan paham komunis itu. Jika temukan mereka langsung mengambil langkah tegas dengan menyerahkan ke pihak kepolisian untuk memproses mereka.

“TNI tidak diajarkan untuk bertindak kekerasan terhadap masyarakat, jika salah perlu berikan pembinaan dengan cara yang baik,” ujarnya.

Mulyono juga mengingatkan para prajuritnya menghindari dari Narkoba, judi maupun menyentuh minuman keras, apalagi melakukan kekerasan terhadap masyarakat. Jika hal itu ditemui pihaknya tidak akan main-main, dan akan mengambil langkah tegas untuk mengadili oknum TNI yang terlibat.

“Jika salah tetap diadili. Tapi saya berharap prajurit TNI harus menjaga citra dan nama baik TNI di mata masyarakat. Sebab sekarang ini sekitar 90 persen masyarakat di Indonesia sangat mempercayai TNI. Saya ulangi lagi, jaga nama baik dan citra TNI,” tegasnya.

TERNATE – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono berjanji akan mendorong kesejahteraan TNI yang bertugas di daerah terpencil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News