Ini Kata PBNU soal Aksi 313

Ini Kata PBNU soal Aksi 313
Said Aqil Siradj. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menyayangkan adanya rencana aksi pada Jumat (31/3), atau mulai beken disebut aksi 313.

Demo tersebut salah satunya untuk menyuarakan pencopotan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Said menilai, tidak perlu lagi turun ke jalan untuk melakukan aksi. Pasalnya hal itu akan menyita banya waktu, apalagi juga membuang energi, tenaga, pikiran dan uang.

"Menurut saya begini, yang enggak senang Ahok enggak usah dipilih, yang enggak senang Anies ya enggak usah milih," ujar Said di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (28/3).

Said juga mengajak kepada semua warga NU untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta ini agar tidak ada gangguan. "NU sih enggak punya peran dukung atau menolak karena NU ormas bukan partai politik," katanya.

Sekadar informasi, aksi 313 kabarnya akan dilakukan di dua tempat, di antaranya di Masjid Istiqlal dan di depan Istana Merdeka. (cr2/jpg/jpnn)


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menyayangkan adanya rencana aksi pada Jumat (31/3), atau mulai beken disebut aksi


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News