Ini Kriteria Pendamping Idaman Si Doel

Ini Kriteria Pendamping Idaman Si Doel
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Gubernur Banten Rano Karno dipastikan tidak bisa leluasa memilih pendampingnya di Pilgub 2017 nanti. Pasalnya, PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik Rano tak memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri

Rano sendiri sangat menyadari kondisi tersebut. Karena itu, dia berkeinginan menggaet calon wakil dari parpol atau setidaknya yang mendapatkan dukungan parpol.

“Mau birokrat pun tidak masalah, yang penting didukung partai. Saya kan istilahnya kendaraanya sudah ada PDIP, tapi kursinya cuma 15, perlu tambahan dua kursi dari partai lain,” ujar Rano usai halal bihalal Pemprov Banten di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (12/7).

Rano masih membuka peluang, baik kepada kalangan politisi maupun birokrat. Sementara penjajakan bakal calon wagub akan dilakukan pekan depan. “Mulai minggu depan silaturahmi. Kesiapanya rahasia. Kalau disebutin, nanti ente ikut lagi,” ujar Rano.

Selain dari partai atau yang mendapatkan dukungan partai, kriteria lain bakal  cawagub yang diinginkan Rano adalah sosok yang mempunyai basis suara agar meraup suara saat pemilihan. “Punya kantung suara itu penting,” katanya. (Bayu/dil/jpnn)


SERANG – Gubernur Banten Rano Karno dipastikan tidak bisa leluasa memilih pendampingnya di Pilgub 2017 nanti. Pasalnya, PDI Perjuangan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News