Ini Manfaat Minyak Jarak untuk Rambut

Ini Manfaat Minyak Jarak untuk Rambut
Rambut. ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - Minyak jarak atau yang juga dikenal dengan nama minyak kastor ini diekstrak dari biji dari tanaman jarak. Minyak ini berwarna kuning sangat pucat dengan bau yang tidak menyenangkan.

Minyak ini secara tradisional telah lama digunakan secara topikal untuk memberikan manfaat terhadap kulit dan rambut. Saat ini, industri kosmetik menggunakan minyak jarak sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan kecantikan.

Sebagian besar manfaat kecantikan minyak jarak/minyak kastor dikaitkan dengan kandungan asam risinoleatnya yang tinggi, asam risinoleat, asam lemak omega-9 tak jenuh, asam hidroksil, memiliki sifat anti-inflamasi dan sifat antibakteri.

Minyak ini juga tinggi vitamin E, mineral, protein dan nutrisi lainnya yang baik bagi kesehatan kulit dan rambut.

" Minyak jarak adalah yang paling umum digunakan sebagai perawatan alami untuk bulu mata tipis," kata dokter kulit dan direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Mt. Rumah Sakit Sinai di New York, Dr. Joshua Zeichner, seperti dilansir laman Health, Selasa (18/7).

Minyak jarak/minyak kastor kaya akan asam lemak dan membantu melapisi tangkai rambut untuk meningkatkan kilau dan membuat rambut itu sendiri terlihat lebih tebal.

Selain itu, minyak jarak juga antimikroba. Dengan mengurangi kadar alga di sepanjang folikel rambut, maka hal ini akan membantu mengurangi peradangan. Biarkan folikel rambut berfungsi optimal. "

Namun Dr. Zeichner menyarankan untuk berhati-hati jika Anda berencana mencoba minyak ini untuk diterapkan ke rambut atau ke wajah Anda.

Minyak jarak atau yang juga dikenal dengan nama minyak kastor ini diekstrak dari biji dari tanaman jarak. Minyak ini berwarna kuning sangat pucat

Sumber Health.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News