Ini Nama – nama Caleg Pendatang Baru dari PDIP Gusur Petahana

Ini Nama – nama Caleg Pendatang Baru dari PDIP Gusur Petahana
Kampanye terbuka Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan rapat umum PDIP di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3). Foto: Istimewa

jpnn.com, BADUNG - Beberapa caleg petahana diperkirakan tak bisa lagi menduduki kursi DPRD Badung, Bali.

Selain Dapil Petang, Dapil VI Kuta Utara juga diduduki dua pendatang baru. Keduanya Yayuk Agustin Lessy dan I Made Suryananda Pramana. Dua caleg ini sama-sama bertarung di bawah bendera PDI Perjuangan.

Masuknya dua pendatang baru, diperkirakan menggeser dua petahana, yakni I Ketut Subagia dari Demokrat dan I Gede Suraharja dari Golkar.

Menariknya, Yayuk menjadi satu-satunya caleg perempuan yang diprediksi lolos di Kuta Utara. Ia pun baru pertama kali bertarung di pileg Badung. Sementara Suryananda Pramana adalah putra dari mantan Wakil Bupati Badung, I Made Sudiana.

Sudiana dikenal jejaknya di Partai Golkar kemudian di Gerindra. Bahkan sempat menjadi rival pasangan Giri Prasta-Suiasa saat pilbup Badung 2015 lalu.

Dapil Kuta Utara menyediakan enam kursi untuk wakil rakyat. Berdasar prediksi suara sementara, petahana Putu Parwata masih menduduki posisi puncak dengan 8.900 suara. Politisi PDI Perjuangan ini cukup dikenal selaku Ketua DPRD Badung.

BACA JUGA: Prabowo: Pantang Menyerah, Sampai Berjumpa di Saat - Saat yang Akan Datang

Di posisi kedua ada Yayuk Agustin Lessy di partai yang sama dengan 7.078 suara. Posisi ketiga ada AAN Ketut Agus Nadi Putra. Politisi Golkar ini diprediksi meraih 6.018 suara. Disusul I Made Suryananda Pramana dari PDI Perjuangan, dengan 5.407 suara.

Sejumlah caleg pendatang baru dari PDIP di Pemilu 2019 di Badung Bali, menggusur para caleg petahana dari partai lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News