GIIAS 2018

Ini Pemenang Kompetisi Pengemudi UD Trucks Extra Mile Ke-3

Ini Pemenang Kompetisi Pengemudi UD Trucks Extra Mile Ke-3
Pemenang kompetisi pengemudi UD Trucks Extra Mile ke-3. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - UD Trucks Indonesia bersama dengan Astra UD Trucks menggelar kompetisi Extra Mile ketiga yang diadakan di lapangan ICE BSD, Tangerang, Rabu (8/8). Sebanyak 6 finalis nasional berpartisipasi dalam kompetisi dan Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa didapuk sebagai pemenang.

Nantinya pemenang kompetisi akan diadu di sesi final global di Jepang pada Oktober nanti. Seperti diketahui pada tahun lalu, UD Trucks Indonesia berhasil meraih juara untuk kategori fuel efficiency winner di Ageo, Jepang.

Kompetisi mengemudi ini merupakan bagian dari komitmen 'Going The Extra Mile' UD Trucks dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan berkendara bagi para pengemudi. Hal ini ditunjukkan dari serangkaian babak dengan kualifikasi berstandar internasional yang harus dilewati oleh peserta.

Keenam peserta yang berasal dari PT Duta Lintas Nusa, PT Dunia Express Trasindo, PT Sinar Transindomitra Abadi Logistik, PT Sinar Indah Jaya Perkasa, PT Janti Sarana Material Beton (2 peserta) diuji melalui 5 tahap yaitu; (1) Inspeksi awal, (2) Loading, (3) Fuel Consumption dan kemanan berlalu lintas, (4) Kemampuan mengemudi dan parkir, (5) dan Unloading.

Presiden Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard mengatakan, selain dukungan bagi bisnis pelanggan, diadakannya kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudi-pengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global.

"Pelanggan dan pengemudi, merupakan faktor fundamental dalam industri sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan," ujar dia.

Kompetisi yang diadakan ini menunjukkan bagaimana pelanggan dapat memanfaatkan produk dan layanan UD Trucks dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional dan keterampilan pengemudi.

Kompetisi Extra Mile Challenge kali ini masih menggunakan produk Quester dengan tipe CDE 250. Quester merupakan produk unggulan UD Trucks dengan potensi yang sangat besar di pasar Indonesia.

Quester mempunyai beberapa keunggulan seperti memiliki ketahanan yang kuat, pemeliharaan yang mudah, dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa sehingga cocok digunakan untuk sektor logistik, distribusi, maupun pertambangan. (mg9/jpnn)


Enam finalis nasional bertarung di kompetisi Extra Mile ketiga yang dinisiasi UD Trucks Indonesia berlokasi di lapangan ICE BSD, Tangerang. Siapa pemenangnya?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News