Ini Permintaan Kaum Disabilitas Pada Prabowo

Ini Permintaan Kaum Disabilitas Pada Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan kaum disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Disabilitas Indonesia menyambangi kediaman calon presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia Eka Setiawan mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka silahturahmi dan membahas beberapa hal mengenai hak-hak penyandang disabilitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Hari ini hari yang membanggakan bagi kami semua sebagai kaum disabilitas, 4 Desember hari disabilitas internasional dan komunitas disabilitas Indonesia telah berbuat sesuatu. Insyaallah berguna untuk bangsa dan negara," ujar Eka.

Eka merupakan penyandang disabilitas tunanetra. Dia mengatakan, Komunitas Disabilitas Indonesia bersama Partai Gerindra dan partai politik lainnya di DPR telah berjuang melahirkan Undang-Undang Nomor 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Namun, pemerintah sampai saat ini belum juga membuat aturan turunan untuk mengatur mengenai hal teknis.

Eka berharap Prabowo mendukung sepenuhnya perjuangan kaum disabilitas.

"Terima kasih kesediaan bapak menerima kami semua. Ini bagian dari sebuah proses perubahan yang akan dicatat oleh sejarah dan apa yang dilakukan sore ini, dalam rangka perubahan untuk Indonesia untuk berjuang bersama Bapak Prabowo," katanya.

Dalam kesempatan kali ini, Prabowo mengaku sangat senang bisa berdialog dan bersilahturahmi dengan Komunitas Disabilitas Indonesia. Prabowo juga mengatakan sangat dekat dengan para penyandang disabilitas.

Prabowo Subianto mengaku sangat senang bisa berdialog dan bersilahturahmi dengan Komunitas Disabilitas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News