Ini Persamaan Habib Rizieq dengan Anies Baswedan

Ini Persamaan Habib Rizieq dengan Anies Baswedan
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab merasa punya sejumlah persamaan dengan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Salah satu kesamaan itu adalah menentang mega proyek reklamasi Teluk Jakarta.

"Beliau (Anies) sejalan dengan kita, yakni menolak proyek reklamasi. Karena kita ini orang yang anti-reklamasi," kata Rizieq seperti dikutip dari video pidatonya yang dikirimkan Tim Sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Senin (2/1).

Dalam kesempatan tersebut Rizieq juga menuturkan bahwa berbagai macam tuduhan negatif pada Anies adalah tidak benar. Penjelasan yang sama juga disampaikan Anies di hadapan anggota dan simpatisan FPI saat dialog transnasional, Minggu (1/1).

"Beliau (Anies) telah memberikan penjelasan kepada kita bahwa beliau bukan wahabi, bukan syiah, bukan juga liberal, beliau ada bersama kita semua. Beliau ahlussunnah wal jamaah," kata habib Rizieq.

Habib Rizieq pun berharap Anies bisa memenuhi komitmennya membangun manusia Jakarta, sehingga warga Jakarta bisa menjadi tuan di rumah sendiri. (dka/rmol)


JPNN.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab merasa punya sejumlah persamaan dengan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News