Ini Pesan Kapolri kepada Sandiaga Jelang Malam Natal

Ini Pesan Kapolri kepada Sandiaga Jelang Malam Natal
Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno usai Apel Pasukan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim telah menerima nama sejumlah gereja di Ibu Kota yang perlu diperhatikan lebih dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sandi menambahkan, Tito meminta pihak Pemprov DKI untuk mengawasi gereja-gereja itu di Malam Natal.

"Kemarin, Pak Kapolri titip pesan kepada kami pribadi bahwa ada beberapa daerah yang perlu kami monitor lebih intensif lagi, memastikan tidak ada celah," kata Sandi di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (24/12).

Mengenai nama-nama gereja yang dianggap rawan, Sandi merahasiakannya. Namun, nanti malam Sandi akan menyambangi gereja-gereja tersebut.

"Kami akan membagi tugas, sore ini akan dipastikan. Kami akan mengunjungi beberapa gereja dan saya sendiri akan menambah satu, dua gereja," kata Sandi.

Safari gereja nanti malam, kata Sandi, untuk memberikan pesan kepada pihak yang ingin merusak perayaan Natal. Selain itu, safari itu untuk menjamin dan sebagai pemberitahuan kepada umat Nasrani ihwal keberpihakan Pemprov DKI.

"Jadi kami berdoa kepada Allah SWT bahwa perayaan Natal untuk umat Kristiani ini berlangsung nyaman dan tertib," tandas Sandi. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim telah menerima daftar gereja dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News