Ini Pesan Menko PMK dalam Rapat Persiapan Asian Games XVIII

Ini Pesan Menko PMK dalam Rapat Persiapan Asian Games XVIII
Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat persiapan AG XVIII/2018, Jumat (26/5) sore. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan Asian Games XVIII di kantor Inasgoc, Jakarta, setibanya Mbak Puan dari kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jumat (26/5) sore.

Dalam arahannya, Puan menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Wakil Presiden yang juga sebagai Ketua Pengarah Asian Games, bahwa laporan persiapan penyelenggaraan Asian Games harus dilaporkan minimal satu kali dalam satu bulan.

“Harapan saya sebelumnya laporan tersebut sampai ke tangan Wapres, harus diperbaiki dahulu bersama serta menutupi kekurangan laporan itu,” kata Menko PMK.

Mbak Puan juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan Asia Games XVIII 2018 ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi host pada Asian Games IV tahun 1962.

“Jadi penyelenggaraan kali ini adalah gawe besar dan harus disukseskan bersama dan dikerjakan dengan cara bergotong royong,” ujar Bu Menko.

Perihal persiapan hitung mundur Asian Games yang rencananya akan diselenggarakan di Monas dan Sungai Musi, Menko PMK mengingatkan agar panitia penyelenggara memiliki plan B sebagai pengganti apabila plan A tidak terlaksana.

Puan juga mempertanyakan terkait respons daerah yang ingin menyukseskan penyelenggaraan Asian Games secara parsial. Menurut Menko PMK, sebaiknya kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung kesuksesan Asian Games di berbagai daerah harus berkoordinasi dengan Inasgoc atau panitia lokal Asian Games.

“Jangan sampai kegiatan tersebut tidak terkoordinasi dengan baik, padahal niatnya baik tapi karena kurang koordinasi jadi terkesan tidak baik,” ujar Puan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan Asian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News