Ini Pesan Ortu Yang Selalu Diamalkan Prabowo

Ini Pesan Ortu Yang Selalu Diamalkan Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, MERAUKE - Calon presiden Prabowo Subianto mengajak masyarakat Merauke, Papua untuk senantiasa tampil membela masyarakat yang tertindas.

Menurut calon presiden nomor urut 02 ini, membela masyarakat tertindas merupakan pesan orang tua yang selalu terngiang dan menjadi pedoman hidupnya selama ini.

"Saya dari usia muda telah digembleng oleh orang tua saya, oleh nenek saya, oleh kakek saya. Saya selalu dipesan 'Prabowo kau beruntung kau mendapat pendidikan yang bagus. Kalau kau nanti jadi orang harus bela rakyatmu, harus bela kaum yang paling lemah yang paling miskin dan paling menderita di republik ini. Baru hidupmu punya arti'," ujar Prabowo dalam pidatonya saat kampanye terbuka di lapangan Mandala, Merauke, Papua, Senin (25/3)

Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini, pesan itu begitu membekas hingga akhirnya memutuskan menjadi seorang prajurit militer. Prabowo pun kemudian disumpah untuk siap memberikan jiwa dan raga membela bangsa dan negara Indonesia.

"Usia 18 tahun saya telah bersumpah akan membela bangsa dan rakyat. Bila perlu jiwa raga saya berikan untuk rakyat Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Prabowo juga menyatakan, dirinya memang kini telah pensiun dari kedinasan militer, tetapi pesan dari orang tua masih tersimpan di dalam jiwanya.

Karena itu, ia memutuskan untuk maju menjadi calon presiden Indonesia agar dirinya bisa berjuang lebih besar lagi untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

"Saya terus berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Niat saya untuk berbakti kepada rakyat. Tidak ada lain, Tuhan Yang Maha Esa sudah terlalu banyak memberi kepada saya," katanya.

Prabowo juga berjanji di sisa hidupnya saat ini ingin bekerja dan membela rakyat seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News