Ini Program Anies-Sandi untuk Kalangan Lansia

Ini Program Anies-Sandi untuk Kalangan Lansia
Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Aboe Bakar Al Habsy dan Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, agar lebih produktif di usia senja, para lansia di ibukota juga harus diberikan pelatihan.

"Jadi kita nanti akan menyandingkan program-program membaca buku selama ini dengan kegiatan-kegiatan di PAUD," kata Sandiaga di Jakarta (Senin, 30/1).

Sandiaga mencontohkan, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan lansia adalah mengajar balita membaca di usia dini.

"Ini adalah bentuk daripada cross refrenshing ya, bahwa ada kebutuhan mendidik anak-anak. Mungkin juga ada lansia untuk membaca dan melatih fungsi otak," kata dia.

Kegiatan yang diberikan kepada lansia tersebut, lanjut Sandiaga, untuk menghindari lansia dari Alzhaimer (kepikunan).

"Itu bisa kita sandingkan dan fasilitasi dan bisa menjadi kegiatan yang positif dan bersinergi. Itu bagaimana kolaborasi dan partisipatif masyarakat khususnya di masyarakat wilayah Jakarta yang banyak dipenuhi oleh lansia ini dan memberdayakan juga," ungkapnya.

Ditambahkan Sandiaga, saat berkampanye di Jalan Percetakan Negara II, Kelurahan Johar Baru ada beberapa ibu-ibu lansia yang masih mau berusaha berdagang kecil-kecilann.

"Itu juga nanti akan kita fasiltasi yang mungkin bisa ikut juga dalam program OK OCE," pungkasnya. (awr/rmol)


 Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, agar lebih produktif di usia senja, para lansia di ibukota juga harus diberikan pelatihan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News